Cara Ampuh Menghapus File Terkirim Pada Aplikasi Whatsapp

Cara Ampuh Menghapus File Terkirim Pada Aplikasi Whatsapp [100% Penyebab Memory hp Cepat Penuh]


Berikut Cara Ampuh Menghapus file Terkirim Pada Aplikasi Whatsapp – Pembahasan tips dan trik kali ini saya akan mengulas secara singkat dan padat tentang salah satu aplikasi pada SmartPhone Yakni WahtsApp, faktor Aplikasi yang menyebabkan memory hp kamu hang atau blang bahkan kadang memory penuh tanpa dirasa ada file bnyak, makas dari itu masalah yang satu ini sangat penting untuk kamu ketahui khususnya karena dampak buruk bagi ponsel kita sendiri jika terus didiamkan akan sangat berpengaruh buruk pada kinerja Hanphone yang kita pakai.

Di dunia umumnya di Indonesia saya sangat yain sekali umumnya  pengguna aplikasi Jejaring sosial WhatsApp, termasuk kita yah, pasti ada kalanya pernah dan mungkin sangat sering mengirim gambar, foto, bahkan video, kalau pesan suara ke orang lain sudah pasti yah.
Tetapi tahukah kita bahwa file-file tersebut (gambar, foto, video, suara,dll) yang pernah kamu kirim ke orang lain melaui aplikasi WhatsApp ternyata tidak lah hilang bagai di telan bumi begitu saja, karena file-file tersebut akan tersimpan di dalam satu folder di hp kamu meskipun kamu sudah menghapusnya dari gallery foto, pasti gk yakin dong bahkan gak akan percaya?

Nah, kemungkinan misalkan kamu sudah menggunakan whatsapp selama 2 tahun atau bahkan lebih, jika selama kurun waktu 2 tahun tersebut setiap harinya kamu kirim foto, gambar, video, atau pesan suara, kira-kira berapa besar jumlah file yang sudah kamu kirim dalam kurun waktu dua tahun itu sobat? Wah wah, luar biasa sangat cukup untuk membuat Hp kita memorynya full kan, efek yang di rasakan Hp menjadi lola, blang dan cepat panas yah sobat.

Cara Menghapus file Terkirim Pada Aplikasi Whatsapp

Pertama Buka File manager —> Storage/Penyimpnana —> Memory internal —> Whatsapp —> Media
Nah, disana  dalam folder “media” terdapat beberapa folder, seperti terlihat pada gambar berikut:

Langkah  menghilangkan file terkirim pada aplikasi WhatsApp




Jika sudah ketemu tampilan seperti Gambar di atas, Kemudian klik pada setiap folder, kemudian klik folder “sent“, selanjutnya delete semua file-file sampah yang ada di dalamnya folder.

Menggunakan cara delete file yang berada di dalam folder “sent” (file terkirim) maka memory SmartPhone kamu akan lebih ringan dan Fresh karena memiliki ruang bebas yang cukup besar yah. Jika rutin melakukan hal diatas setiap minimal kurun waktu satu bulan sekali maka SmartPhone kita seolah-olah terawat dari file-file sampah dan tentu agar memory hp kamu tidak cepat penuh, lemot, cepat panas, bahkan blank.

Tag:
# Penyebab memory hp cepat penuh
# Penyebab aplikasi whatsapp (WA) lemot
# Aplikasi whatsapp lemot
# Cara menghapus file terkirim pada aplikasi whatsapp

Free Download Aplikasi WhatApp Klik Download

0 Response to "Cara Ampuh Menghapus File Terkirim Pada Aplikasi Whatsapp"

Post a Comment